Wednesday 25 September 2013

Tertawa untuk Mengobati Segala Penyakit dan Menyehatkan Tubuh


Tawa merupakan obat terbaik untuk berbagai jenis penyakit. Sama halnya dengan penyakit, tertawa juga diklasifikasikan sebagai sesuatu yang menginfeksi. Namun bedanya, tertawa menginfeksi dengan dampak yang baik. Suara orang tertawa dengan bahagia, dapat secara tidak langsung mentransfer kebahagiaan, kebersamaan dan keintiman. Tahukah Anda , bahwa selain memberi kebahagiaan, tertawa juga dapat menyehatkan tubuh Anda?

Ternyata, tertawa dapat menstimulasi kesehatan fisik Anda. Tidak hanya itu, tertawa pun dapat menguatkan sistem imun dalam tubuh Anda. Tambahan lainnya, tertawa juga dapat meningkatkan energi, menghilangkan rasa sakit dan melindungi Anda dari hal-hal berbahaya yang mungkin diakibatkan oleh stress. Bagaimana bisa?

Dengan tertawa, tubuh Anda secara langsung mengurangi tensi di dalamnya. Sehingga, otot-otot dalam tubuh Anda pun akan menjadi lebih rileks bahkan hingga 45 menit setelah Anda tertawa. Selain itu, saat Anda tertawa, hormon stress dalam tubuh akan berkurang, selagi sel-sel imun Anda berkembang dan meningkat jumlahnya. Peningkatan pun juga terjadi pada fungsi pembuluh dan aliran darah Anda. Sebagai hasilnya, Anda bisa terhindar dari serangan jantung dan penyakit yang berkenaan dengan kardiovaskular Anda.

Menurut penelitian psikologi yang telah diuji oleh para ahli, tertawa dinyatakan sebagai salah satu obat penyembuh segala penyakit jiwa. Dengan tertawa, keagresifan dalam diri Anda menjadi berkurang. Tidak hanya keagresifan yang ternyata menurun levelnya, melainkan perasaan takut, marah dan lainnya dapat dinetralisasi dengan tawa.

Secara emosional pun, tertawa berdampak besar dalam kehidupan. Tawa dapat membuat Anda menjadi lebih optimis dan besar hati atas situasi sulit yang mungkin Anda alami. Hal menarik lainnya dari tertawa ialah Anda bisa lebih lama fokus dalam mengerjakan sesuatu setelah tertawa lega.

Jadi benarlah bahwa tertawa memiliki banyak manfaat dalam kehidupan. Tidak hanya menyehatkan, namun juga mengobati penyakit. Baik penyakit yang berhbungan dengan hormon atau organ tubuh, maupun penyakit yang berkaitan dengan kejiwaan Anda. Sudahkah Anda tertawa hari ini?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Welcome-Thank's to Visit