Saturday, 4 June 2011

GALERI GAMBAR HANTU, MISTIS, SETAN, JIN, DAN GAIB

sumber : http://www.primbon.com/foto_hantu.html
read more

“Charger” Panel Surya untuk “Bikers”

Ultra-SOL dari Leader Motorcycle, charger portabel tenaga surya
Saat berkendara di atas sepeda motor, jangan khawatir untuk kehabisan baterai untuk ponsel, iPod, radio mini, atau GPS. Tinggal colok kabel ke salah satu gadget Anda dan jalan terus! Caranya, dengan membeli Ultra-SOL dari Leader Motorcycle, alat isi ulang tenaga listrik (charger) yang memanfaatkan sinar matahari.
Dimensi alat ini mirip ponsel iPhone keluaran Apple sehingga portabel. Dilengkapi dengan panel solar dari Brunton yang mampu menangkap energi sinar dan mengubahnya menjadi listrik. Tinggal mencolokkan kabel koneksi dari alat ini ke gadget yang lowbat, maka langsung terisi kembali.
Untuk menggunakan Ultra-SOL, perlu alat tambahan semacam pemegang mekanis yang dipasang di stang atau odometer. Satu hal yang paling penting, pastikan panel solar-nya menghadap ke atas untuk menangkap sinar matahari dengan baik. Produk ini diproduksi di Amerika Serikat dengan banderol 250-280 dollar AS (Rp 2,1 juta-Rp 2,4 juta).
Produk ini sangat cocok buat Indonesia, yang termasuk dalam kategori negara tropis karena kaya sinar matahari. Bagi Anda yang tertarik, bisa langsung masuk ke situs webnya diwww.leadermotorcycle.com dan pesan via online!
read more

Friday, 3 June 2011

Ducati Ingin Tiru Gearbox Honda RC212V

Rossi wallpaper 2011 300x145 Ducati Ingin Tiru Gearbox Honda RC212V 
Tiga seri MotoGP sudah berlangsung dan Ducati belum mendapatkan hasil maksimal di awal musim ini, setelah kalah saing dengan Yamaha dan Honda Repsol. Tim Ducati pun bekerja keras mencari solusi baru, termasuk merancang gearbox anyar agar bisa lebih kompetitif.
Honda Repsol menjadi tim yang sangat diunggulkan di musim ini. Ducati pun mau tidak mau harus mengikuti beberapa perubahan yang dilakukan Honda, termasuk pada sistem di gearbox. Ducati akan mencoba merancang dan meniru halusnya sistem perseneling yang ada pada gearbox Honda RC212V.
Pengembangan gearbox adalah bagian terbesar dari pengembangan motor Ducati Desmosedici GP11. Pembalap Valentino Rossi sudah memberikan masukan berdasarkan hasil uji coba dan tiga seri balapan yang sudah berlangsung. Rossi ingin tim pabrikan asal Bologna ini bisa lebih konsisten pada setiap seri di sisa musim.
Rossi sudah mencoba mesin dan sasis baru di Estoril, awal pekan ini. Tapi, Rossi belum menjajal gearbox yang sudah disiapkan beberapa pekan lalu. Kepala mekanik Ducati Jeremy Burgess menyatakan, GP11 akan segera menggendong gearbox untuk langsung dites oleh The Doctor.
“Gearbox adalah pekerjaan panjang dengan perubahan yang signifikan pada sistemnya. Tapi, ini adalah sesuatu yang harus kami lakukan. Ini bukan ilmu dari sebuah roket, namun adalah proses berpikir untuk merancang sistem yang paling rumit,” kata Burgess kepada MCN, Jumat (6/5/2011).
Gearbox baru yang digunakan Honda telah meningkatkan perpindahan gigi lebih cepat untuk motor Casey Stoner dan Dani Pedrosa. Tapi Burgess menilai bahwa sistem yang digunakan HRC itu hanya membantu memperbaiki catatan waktu sekitar 0.4 detik setiap lap.
“Jika memang dengan gearbox baru bisa menambah kecepatan dengan signifikan, saya akan turun dan ikut balapan,” canda Burgess. “Ini bukan semacam keuntungan dalam hal catatan waktu untuk setiap putaran. Honda memiliki gearbox yang lebih besar daripada Yamaha, dan ini hanya membantu pembalap dalam mengoper gigi agar lebih mudah dan cepat,” lanjut mekanik asal Australia ini.
Hingga seri terakhir di Estoril, Portugal, Valentino Rossi hanya berada di posisi empat klasemen pembalap dengan raihan 31 poin. Sementara pembalap Ducati lainnya Nicky Hayden ada di bawah Rossi dengan mengoleksi 30 poin.
read more

Rossi :Desmosedici GP11 Lemot !!!


rossi GP12 300x145 Rossi : Desmosedici GP11 Lemot! 
Sasis baru yang digunakan Ducati ternyata tidak cukup ampuh untuk mendongkrak kecepatan Desmosedici GP11. Pembalap andalan Ducati, Valentino Rossi menilai motornya masih kurang cepat.

Komentar tersebut dilontarkan The Doctor usai melakoni dua kali sesi free practice jelang MotoGP Prancis di Le Mans, Minggu (15/5/2011) nanti. Diketahui, dalam dua sesi latihan Jumat, kemarin, Rossi gagal mencatatkan hasil impresif. Di sesi latihan pertama, Rossi hanya mampu menempati posisi enam. Sementara di sesi berikutnya (FP II), juara dunia sembilan kali ini melorot ke urutan sembilan.
Kondisi ini jelas membuat Rossi cemas jelang balapan di Le Mans. Pembalap veteran Italia ini pun meminta awak timnya segera membenahi performa GP11, terutama dalam hal akselerasi yang dinilainya tidak lebih lambat dari para rivalnya.
“Jelas, ini bukan hasil yang positif buat kami. Pertama (FP I), kami sedikit tidak beruntung. Kami butuh lima menit tambahan di sesi tersebut, karena kami melakukan modifikasi pada shock belakang, yang terbukti cukup membuat saya merasa lebih baik. Motor tidak terlalu bergetar, tapi saya hanya mampu melakoni dua lap. Saat saya mulai kompetitif, lalu bendera tanda berakhirnya sesi dikibarkan,” keluh Rossi menganalisa performanya di sesi Free Practice I.
“Jika saya memiliki dua lap lagi, mungkin saya bisa meningkatkan catatan waktu dan juga posisi. Meski begitu, kami tetap masih cukup jauh (dari rival), karena kami mengalami masalah cukup besar dalam akselerasi. Motor nampaknya terlalu gugup, sehingga banyak bergerak (tidak stabil),” sambungnya dikutip MCN, Sabtu (14/5/2011).
“Kami sudah bisa meningkatkan performa di sektor sistem elektronik. Tapi, kami harus mencoba memperbaiki akselerasi karena saya kehilangan banyak waktu. Selain itu, motor juga masih mengalami masalah saat melibas tikungan. Saya seperti seorang perempuan tua yang menenteng tas belanjaan dari supermarket dan menuju pulang ke rumah. Saya sangat lambat di area itu (tikungan),” tandasnya.
Ducati masih memiliki satu kesempatan untuk memperbaiki settingan, dan mengujinya di sesi latihan terakhir, hari ini. Jika berhasil, maka, Rossi berpeluang mendapatkan hasil positif di sesi kualifikasi, namun bila gagal, besar kemungkinan pembalap 32 tahun ini akan kembali hanya bertarung di barisan tengah.
read more

Valentino Rossi Atlet Termahal di Italia

valentino rossi GP 2011 300x145 Valentino Rossi Atlet Termahal Di Italia 
Ketenaran seorang Valentino Rossi tidak perlu dipertanyakan lagi. Bahkan, bintang anyar Ducati menjadi atlet dengan bayaran termahal di Italia.
Situs ESPN, Jumat (22/4/2011), membuat sebuah rilis mengenai atlet dengan bayaran termahal dari 182 negara, dengan berbagai macam jenis olahraga macam sepakbola, bola basket dan baseball.
Hebatnya, Rossi merupakan satu-satunya pembalap MotoGP yang masuk ke dalam daftar atlet bayaran termahal. Bahkan, mantan bintang Honda dan Yamaha itu mengalahkan semua bintang sepakbola yang ada di Italia. Rossi mendapatkan bayaran USD20,800,000.
Wajar memang bila Rossi mendapatkan bayaran yang mahal. Pasalnya, The Doctor merupakan salah satu pembalap tersukses yang pernah ada di ajang MotoGP. Rossi sudah merengkuh tujuh gelar dunia MotoGP kelas utama.
Kendati demikian, bayaran yang didapat bintang asal Italia tersebut masih kalah dengan atlet lain. Mereka adalah petinju Manny Pacquiao (USD32,000,000), atlet basbell Alex Rodriguez (USD32,000,000), pembalap reli Kimi Raikkonen (USD26,333,333) dan atlet baseball Johan Santana (USD21,644,707).
read more

Thursday, 2 June 2011

Lho, Mobil Kok Bisa Minum Wiski?




0
 
0
 
Ada-ada saja yang dilakukan para ilmuwan asal Edinburgh Napier University di Skotlandia. Mereka membuat bahan bakar alternatif yang dikembangkan dari ampas hasil fermentasi pembuatan minuman keras wiski. Jadi, sisa hasil penyulingan mengandung senyawa kimia butanol.
Para peneliti mengatakan, butanol bisa menghasilkan tenaga bakar 30 persen lebih besar ketimbang etanol biasa. Dasar penelitian dihasilkan dari penemuan sebelumnya yang digunakan untuk menciptakan bahan peledak pada masa Perang Dunia I dan II.
“Ketika perusahaan energi dunia berlomba-lomba menanam tanaman pangan untuk memproduksibiofuel, kami justru mencari bahan buangan wiski. Opsi ini lebih ramah lingkungan dan menambah potensi lebih besar pada salah satu industri terbesar di Skotlandia, yakni wiski. Kami akan bekerja sama dengan produsen wiski di negara ini untuk mendapatkan bahan baku,” ujar Professor Martin Tangney, Direktur Biofuel Research Centre, di Edinburgh Napier University.
Kelebihan lainnya, bahan bakar alternatif ini bisa langsung diaplikasikan pada mesin tanpa perlu modifikasi apa pun. Sementara itu, etanol cuma bisa dicampur 85 persen dan mesin yang “meminumnya” membutuhkan penyesuaian.
Penelitian ini mengusung tema “Proof of Concept” dan berlangsung selama dua tahun. Penelitian dibiayai oleh perusahaan lokal Skotlandia dengan dana 260.000 poundsterling atau senilai Rp 3,6 miliar. Hasil penelitian akan digunakan pihak universitas untuk masuk ke bisnis bahan bakar sekaligus mengeruk keuntungan komersial.
“Pihak Uni Eropa menargetkan konsumsi biofuel minimum mengantongi 10 persen dari total penjualan bensin total pada 2020. Kami berkomitmen untuk mencari alternatif bahan bakar yang inovatif,” tambah Professor Tangney.
read more

Wah...Ini Mobil Berbahan Bakar Kotoran Manusia




0
0
INGGRIS- Gas kotoran sapi jadi bahan bakar rumah tangga sudah biasa. Lalu bagaimana jika gas kotoran manusia bisa jadi bahan bakar kendaraan?
Ini nyata, Mobil VW Battle Cabrio dapat mencapai kecepatan hingga 114 mph (183 Km) dengan bahan bakar manusia.
Bahkan, dengan menggunakan gas metana, emisi kendaraan berbahan bakar kotoran manusia ini lebih bersih dari kendaraan yang menggunakan bahan bakar BBM.
“Mobil ini dinamai Bio-Bug, dengan kapasitas mesin 2.000 cc. Namun performanya tidak kalah dengan bahan bakar konvensional,” ungkap Mohammed Saddiq Head up GENeco, sebuah perusahaan di Bristol, Inggris, yang mengkhususkan diri dalam sampah organic, dikutip okezone dari World Car Fans, Senin (9/8/2010).
“Sebelumnya gas tersebut belum cukup bersih untuk digunakan sebagai bahan bakar kendaraan bermotor tanpa mempengaruhi kinerja mesin,” katanya.
“Namun, Melalui penggunaan teknologi terbaru Bio-Bug kita dapat mengemudi seperti mobil konvensional apa lagi menggunakan bahan bakar yang tergantikan,” tambahnya.
Meski begitu, bukan berarti mobil ini tidak sama sekali tak menggunakan bensin. Untuk start awal, bensin tanpa timbale tetapp saja digunakan. Namun, setelah berjalan, secara otomatis kendaraan ini menggunakan gas metana halus.
“Jika Anda mengemudikan mobil ini Anda tidak akan tahu kalau mobil ini menggunakan biogas karena sama saja seperti menggunakan mobil konvensional,” terangnya.
Bio-Bug perjalanan 5,3 mil per meter kubik biogas. Perusahaan ini mengatakan satu fasilitas yang bisa memberikan untuk 95.400.000 mil transportasi mobil per tahun, mengurangi emisi CO2 oleh 19.000 ton.

Sumber: http://autos.okezone.com/read/2010/08/09/52/360987/ini-dia-kendaraan-berbahan-bakar-kotoran-manusia
read more
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Welcome-Thank's to Visit