Tuesday 9 September 2014

Beberapa Cara Terbaik dan Tercepat dalam Mengatasi Stress


Sehari-hari, mungkin akan selalu ada hal-hal yang membuat Anda stress. Mulai dari hal kecil atau hal sederhana, hingga hal yang sudah dalam skala besar. Kehidupan tidak jauh dari masalah, juga dari stress. Tapi jangan khawatir, ternyata ada saran dari kumpulan dokter hebat di berbagai benua yang memberikan tips instan mengatasi stress. Ini dia:

Bernafas
Cara paling cepat mengatasi stress yang menjerat pikiran Anda ialah dengan bernafas. Bernafas dengan perut merupakan cara instan membuat pikiran Anda menjadi lega atas problema yang sedang Anda hadapi. Tarik nafas secara perlahan, dan hembuskan. Biarkan proses ini berjalan selama beberapa menit. Ingat selalu ritual bernafas kapanpun Anda mengalami stress.

Beri Batasan

Jika stress Anda berasal dari orang lain, maka batasilah hal tersebut untuk jadi faktor mengapa pikiran Anda menjadi stress. Jangan biarkan pembicaraan atau perlakuan orang lain mengambil alih untuk mengendalikan pikiran Anda, lebih besar dibandingkan dengan kekuatan pikiran Anda sendiri. Mulai lah menyaring apa saja yang boleh masuk ke pikiran Anda dan membuatnya stress.

Konsumsi Multivitamin atau Suplemen

Stress karena kekurangan atau kelebihan hormon tertentu? Konsumsilah multivitamin atau suplemen yang mampu mengatasi hal tersebut. Tidak sulit mencari asupan untuk membuat Anda menghilangkan stress. Jika Anda ragu, mungkin Anda bisa kunjungi dokter dan mengonsultasikannya.

Berolahraga
Kegiatan menyenangkan ini ternyata tidak hanya dapat membuat tubuh sehat, namun juga dapat membantu Anda menghilangkan stress. Selain itu, tidur Anda pun bisa jadi lebih nyenyak. Sehingga di pagi hari Anda bisa bangun dan menjalani hari lebih baik tanpa stress.
Tambahan bagi Anda, jika biasanya Anda punya kebiasaan melampiaskan amarah saat stress, mungkin saatnya Anda beralih dari kebiasaan tersebut. Pilihlah olahraga yang dapat membantu melampiaskan stress dan kekesalan yang Anda alami. Selain tidak memakan korban, Anda bisa jadi lebih sehat bukan?

Dengarkan Musik Reggae
Sesuai yang dikatakan oleh Frank Lipman, ternyata musik dengan genre reggae mampu membuat Anda menjadi lebih tenang. Hal tersebut dikarenakan musik reggae mengalun sekitar 60 ketukan per menit, yang berarti sama kecepatannya dengan detak jantung yang melambat. Ini akan memberikan efek relaksasi bagi Anda.

Bermalas-malasan
Jauhilah rutinitas yang biasa Anda lakukan, dan luangkan suatu waktu untuk bermalas-malasan. Jangan merasa bersalah tentunya karena hal ini. Sebab, menurut Lillian Cheung dari Harvard School of Public Health, ketika Anda menjauh dari responsibilitas Anda, maka Anda bisa tetap bahagia sekaligus produktif. Tentunya dengan manfaat seperti itu, Anda bisa jauh dari kata stress.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Welcome-Thank's to Visit