Wednesday 9 July 2014

Benarkah Manfaat Konsumsi Ikan Mampu Membantu Mencegah Kehilangan Pendengaran?


Banyak yang sudah tahu bahwa ikan merupakan makanan penuh nutrisi yang baik bagi tubuh. Tidak hanya otak yang merasakan manfaat dari konsumsi ikan, ternyata jantung juga. Orang yang rutin mengonsumsi ikan pun biasanya jauh dari kolesterol. Namun tahukah Anda, pada sebuah penelitian baru yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, ditemukan sebuah manfaat baru dari ikan.

Dengan mengikuti 65,215 wanita, peneliti dari Birgham and Women's Hospital ternyata menemukan fakta kesehatan yang menakjubkan. Dari keseluruhan wanita yang diteliti, analisis meyebutkan bahwa wanita yang mengonsumsi ikan dua kali atau lebih dalam seminggu ternyata dapat mengurangi resiko kehilangan pendengaran hingga 20 persen. Hal itu jika dibandingkan dengan wanita lainnya yang hanya mengonsumsi ikan satu kali dalam sebulan atau kurang dari itu.

Ini membuktikan bahwa ikan ternyata memiliki manfaat bagi pendengaran Anda. Segala jenis ikan dirasa mampu membuat Anda kehilangan resiko pendengaran. Dengan segala nutrisi yang dikandungnya, khususnya omega-3, ikan akan membantu Anda menjaga alliran koklea dalam tubuh agar tetap terjaga dengan baik. Aliran ini merupakan aliran darah yang mengalir ke telinga dan membantunya untuk tetap berfungsi dengan baik.

Oleh sebab itu, untuk berjaga-jaga agar Anda tidak kehilangan pendengaran, maka rajinlah mengonsumsi segala jenis ikan. Selain menjauhkan tubuh dari kolesterol dan penyakit jantung, ikan akan membuat pendengaran Anda tetap optimal.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Welcome-Thank's to Visit