Wednesday 12 March 2014

Penampilan Berpakaian yang Baik Saat Wawancara/Interview Kerja


Saat melakukan interview atau wawancara pekerjaan, penampilan Anda memegang peranan yang cukup penting. Penampilan yang baik dan tepat akan lebih direspek oleh pewawancara sehingga peluang Anda untuk bekerja di perusahaan impian akan menjadi kenyataan. Apa saja yang harus diperhatikan saat wawancara kerja dalam hal penampilan khususnya bagi setiap wanita yang ingin meningkatkan karirnya?

Wajah

Bagi wanita, gunakan riasan wajah natural agar wajah terlihat lebih segar. Tidak perlu menggunakan make-up tebal karena akan terlihat berlebihan saat wawancara. Cukup gunakan make up natural seperti menggunakan bedak yang disapukan tipis, perona pipi warna natural seperti pink, dan lipstik. Jika harus menggunakan kendaraan umum yang membuat wajah berkeringat, Anda dapat merapikan riasan terlebih dahulu di toilet sebelum masuk ke kantor tempat Anda melamar. Sebaiknya Anda tiba lebih pagi dari jadwal wawancara agar memiliki waktu untuk merapikan riasan.

Rambut

Rambut hendaknya ditata dengan rapi dan tidak perlu terlalu berlebihan. Jika menggunakan aksesoris rambut, pakailah aksesoris rambut yang tidak terlalu besar atau menyolok. Hindari juga aksesoris rambut yang kekanak-kanakan. Ada baiknya, rambut tidak diikat secara keseluruhan.

Pakaian

Ada beberapa hal yang patut diperhatikan saat memilih pakaian yang akan dikenakan saat wawancara, yaitu:
  • Pilih pakaian formal. Kemeja dengan rok sangat cocok untuk wanita. Tetapi, jangan gunakan rok yang terlalu lebar, terlalu pendek atau terlalu panjang. Rok selutut dengan model pencil dapat menjadi pilihan.
  • Untuk atasan, hindari baju dengan belahan dada rendah atau dengan bahan yang terlalu tipis. Ini dapat menurunkan kesan Anda di mata pewawancara. Untuk menambah kesan profesional, mengenakan blazer atau semi jacket dapat menjadi pilihan.
  • Hindari menggunakan jeans yang membuat Anda tidak terlihat profesional. Untuk laki-laki, gunakan celana bahan yang formal.
  • Pakaian yang pas di badan. Jangan menggunakan pakaian yang terlalu longgar tetapi hindari juga pakaian yang terlalu ketat. Ini dapat membuat pihak perusahaan menganggap tidak cocok dengan penampilan Anda.
  • Warna pakaian yang tidak menyolok. Jika Anda ingin menggunakan pakaian dengan warna cerah sebaiknya tidak secara keseluruhan. Anda dapat mengenakan warna cerah pada atasan dengan mengkombinasikan warna gelap pada bawahan Anda. Atau menggunakan warna cerah hanya pada aksesoris, misalnya warna cerah pada tas atau aksesoris rambut.

Aksesoris

Penggunaan aksesoris dapat menunjang penampilan, tetapi hendaknya model, warna dan banyaknya aksesoris yang digunakan dapat disesuaikan. Misalnya, tidak menggunakan anting bulat yang besar, kalung besar dengan warna menyolok, gelang yang bertumpuk, atau gelang tali dengan warna yang sudah pudar.

Sepatu

Jika perusahaan yang Anda lamar bersifat formal, sesuaikan sepatu yang akan dikenakan. Sepatu kulit dengan warna gelap dapat menjadi pilihan. Sedangkan, untuk wanita dapat menggunakan sepatu high heel dengan kesan formal.

Parfum

Untuk menambah rasa percaya diri dan tidak meninggalkan kesan buruk karena bau badan, gunakan parfum secukupnya dan jangan berlebihan yang dapat membuat orang lain pusing. Anda dapat membawa parfum di tas dan disemprotkan kembali saat merapikan riasan Anda di toilet.
Penampilan akan memberi kesan pertama yang penting. Seorang calon karyawan dengan penampilan yang baik berpeluang lebih besar diterima daripada calon karyawan yang tidak memperhatikan penampilannya. Karena itu, selalu perhatikan penampilan Anda saat akan melakukan interview kerja atau wawancara kerja.
read more

Tuesday 18 February 2014

Inilah Daftar Makanan Yang Membuat Tubuh Menjadi Lelah


Pernahkah Anda merasakan lelah yang berlebihan saat siang hari, atau mungkin setelah makan siang? Bisa jadi hal itu dikarenakan makanan yang Anda konsumsi. Sebab, meski tidak banyak tahu, ternyata ada beberapa makanan yang dapat menyebabkan rasa lelah. Untuk itu, sebaiknya Anda hindari konsumsi makan-makanan di bawah ini agar selama Anda menjalani aktivitas, tanpa kelelahan.

Roti
Roti, khususnya yang berwarna putih (bukan roti gandum), merupakan makanan dengan karbohidrat glycemic yang tinggi. Roti ini sebenarnya tidak benar-benar memberikan Anda asupan untuk tetap kuat dan kenyang sepanjang hari. Bahkan Anda bisa merasa lebih cepat lelah dan lapar. Hindari mengonsumsi roti pada saat jam makan siang, agar Anda terbebas dari rasa lelah.

Daging Merah
Daging merah mengandung banyak lemak, yang dapat membuat Anda mengantuk. Sehingga, tubuh Anda akan mengeluarkan lebih banyak tenaga untuk fokus mengatasi rasa kantuk. Akibatnya, Anda pun akan merasa kelelahan. Lebih baik bagi Anda untuk mengonsumsi daging salmon, yang akan menambah fungsi dan fokus pada otak, dibandingkan daging merah.

Makanan Manis
Memakan makanan yang manis setelah makan siang ternyata dapat membuat Anda kelelahan. Sebab itu akan membuat tubuh melepaskan insulin yang juga akan membebaskan asam amino tryptophan di tubuh, sehingga Anda mengantuk. Apa yang dihasilkan oleh makanan-makanan manis seperti cookies, akan sekaligus membuat Anda merasa lelah.

Kopi
Menurut Dawn Napoli R.D, seorang pakar diet sekaligus nutrisionis, konsumsi minuman yang kaya akan kafein dapt menyebabkan Anda merasa lelah. Minuman seperti kopi atau teh, merupakan minuman yang memang pada awalnya memberi kesigapan di otak Anda untuk terus fokus. Namun, setelah efek kafein yang dikandungnya menghilang, maka tubuh akan segera merasa lemas.

Pisang
Pisang merupakan buah yang mengandung banyak magnesium. Kandungan mineral di dalamnya, pada dasarnya dapat membuat otot-otot dalam tubuh menjadi lebih rileks. Sehingga, mengonsumsi pisang akan jadi lebih baik pada malam hari, disbanding pagi atau siang hari.

Buah Ceri
Buah ini sebenarnya merupakan buah yang membantu Anda untuk mendapatkan tidur yang lebih nyenyak. Hal ini dikarenakan, buah ceri mengandung banyak melatonin. Sehingga, Napoli pun menyarankan agar siapapun yang suka mengonsumsi buah ceri, lebih baik untuk menjadikannya sebagai bedtime snack, dibandingkan mid-day snack.
read more

Wednesday 22 January 2014

Cara Cerdas Mendapatkan Pekerjaan dengan Mudah


Sering kali, pekerjaan didapatkan dengan melakukan sejumlah inisiatif. Mencari pekerjaan memang hal yang cukup menantang dan untuk beberapa orang, tidak gampang diraih. Banyak orang mengirimkan ratusan lamaran tanpa dipanggil untuk wawancara sama sekali. Jika situasinya seperti ini, apa yang bisa kita lakukan?
Ada tujuh cara cerdas yang bisa dilakukan untuk mendapatkan pekerjaan

1. Jaringan
Banyak sekali pekerjaan yang sebenarnya tidak dipublikasikan atau diiklankan. Jadi cara cerdas untuk menemukan pekerjaan adalah membuat hubungan dan jaringan dengan orang-orang. Banyak-banyak bergaulah. Semakin banyak orang yang Anda kenal, semakin bagus kesempatan Anda mendengar adanya kesempatan kerja di dalam sebuah perusahaan atau organisasi. Jadi jangan pernah kehilangan kesempatan untuk membuka jaringan dengan orang lain.

2. Sesuai spesifikasi
Kesempatan lainnya adalah menulis surat yang sesuai spesifikasi. Ini sangat relevan jika Anda memiliki sejumlah karier tertentu yang Anda inginkan. Susun sebuah surat pertanyaan apakah ada lowongan yang sesuai spesifikasi pekerjaan yang Anda inginkan atau untuk tetap menyimpan resume Anda dan menghubungi Anda jika ada lowongan yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

3. Ciptakan pekerjaan
Jika berburu pekerjaan tidak berjalan baik, maka cobalah menciptakan sendiri pekerjaan itu. Jika Anda cukup dinamis dan energik, pikirkan memulai bisnis kecil-kecilan atau menawarkan jasa Anda sebagai konsultan. Hal ini akan menyita banyak energi dan komitmen, namun bisa memberikan ganjaran setimpal bagi masa depan Anda.

4. Bergabung dengan organisasi bisnis.
Kebanyakan kota memiliki sejumlah organisasi bisnis. Bergabung dengan satu atau lebih organisasi akan lebih memuluskan jalan Anda untuk menemukan pekerjaan. Ini adalah bagian dari jaringan yang harus Anda buka.

5. Mengobrol
Kesempatan bisa muncul di tempat-tempat yang mengejutkan dan tak disangka-sangka, jadi banyak-banyaklah mengobrol dengan orang lain. Anda tidak akan pernah tahu kesempatan apa saja yang akan Anda raih saat bertemu dan berbincang dengan orang baru. Bahkan perbincangan tak direncanakan pun bisa menuntun ke ide dan kesempatan yang lain.

6. Kunjungan
Sebuah alternatif untuk mengirimkan surat yang sesuai spesifikasi adalah mengunjungi kantor secara langsung dan bertanya apakah Anda bisa berbicara dengan manajer SDM. Ini memperlihatkan bahwa Anda memiliki inisiatif. Jika mereka memiliki waktu dan mau berbicara dengan Anda, maka Anda memiliki kesempatan untuk memperlihatkan pada mereka bahwa Anda lebih dari sekadar nama di resume.

7. Bekerja sukarela
Kadang kala, bekerja sukarela bisa menjadi kesempatan untuk memperlihatkan pada perusahaan bahwa Anda memiliki kemampuan. Namun Anda juga harus hati-hati jangan sampai dieksploitas dan harus melihat bahwa memang ada kesempatan mendapatkan pekerjaan di tempat itu. Di luar itu, mengerjakan secara sukarela, bisa memperlihatkan kemampuan Anda.
read more

Thursday 2 January 2014

Cara Mudah Download Video Youtube Tanpa IDM

Cara download youtube dengan mudah di Android, Blackberry bahkan di web browser apapun ..
Siapasih yang gak pernah buka situs youtube? Pasti yang belum pernah karena internetnya lelet ya? Atau quota takut habis karena streamingan, hehe tapi pasti taukan situs youtube itu apa? ...
Youtube adalah website video, kamu bisa cari video apa saja disana, mulai dari video klip sampai acara tv pasti ada yang uploud. Nah untuk kamu yang gak mau ribet download youtube ini ada cara mudah bin gampang nih. Kamu gak perlu pake software Internet Download Manager, gak perlu pake plugin browser pokoknya gak perlu pake aplikasi. Simak aja deh caranya dibawa.
  1. Kalo mau download video Youtube kamu harus dapetin dulu url videonya . Kaya digambar bawah nih.. 
  2. Kalo sudah dapet tinggal ditambahin aja depannya dengan huruf “SS” jadinya seperti ini URLnya http://www.ssyoutube.com/watch?v=TLOxWp0bVJc jadi ssyoutube.com, nanti akan diarahkan kesitus downloadnya seperti gambar dibawah.ssyou
Gampang dan mudah bangetkan download video di youtube, kalo udah gtu tinggal pilih format apa yang kamu ingin download! ini juga bisa jalan di smartphone juga kok.

Semoga Cara download video youtube dengan mudah tanpa IDM ini memberikan pencerahan. Selamat mencoba...
read more

Friday 13 December 2013

Cara Mengganti dan Memasang Aki Mobil

Ketika aki sudah mulai tidak berfungsi, memang akan ada banyak masalah yang sering muncul dan membuat mesin kurang stabil. Terutama dalam kasus kelistrikannya.
Salah satu yang kurang menyenangkan adalah mesin tidak akan bisa menyala. Jika terjadi hal yang demikian, dan perlu mengganti aki, ada tips jitu yang bisa Anda lakukan tanpa harus meminta montir datang ke rumah.
Langkah pertama yang harus diketahui adalah cara melepas sekaligus mengambil kabel yang wajib dilepas duluan. Kalau tidak ingin terkena masalah, lepaskan kabel negatifnya terlebih dahulu.
Longgarkan baut dan klem yang mengikat dari sisi negatif dulu dan dilanjutkan pada sisi positifnya. Selanjutnya, angkat aki dari tempatnya secara tegak lurus, agar air aki tidak tumpah.

Mengganti Aki 
 
Setelah itu, pasang lagi aki yang baru Anda dan juga pasang lagi kabel serta klemnya seperti sedia kala. Untuk memasangnya kembali, dahulukan kutub positif agar tidak timbul reaksi. Selanjutnya, bersihkan keseluruhan aki. Kalau perlu, Anda juga bisa menggunakan cairan anti korosi sebagai jalan pencegahan.

Korosi Kabel 
Kalau Anda menemukan korosi yang menutupi kabel atau pada ujung kabel, disarankan untuk selalu membersihkan dahulu sebelum dipasang. Karena karena kotornya ini, akan menjadi isolator yang dapat menjadi hambatan dalam penyaluran energi.
read more

Tuesday 10 December 2013

Kunci Sukses Wawancara Kerja dengan Kesan Terbaik


Banyak hal telah berubah dalam dunia pencarian kerja. Namun, ada satu yang tetap sama, yakni tentang bagaimana Anda harus menampilkan diri pada saat wawancara. Anda bisa saja mengirimkan lamaran via email, atau direkomendasikan oleh teman yang sudah lebih dulu bekerja di perusahaan yang Anda inginkan. Namun, Anda belum akan di-hire sampai pimpinan perusahaan bertemu langsung dan berbicara dengan Anda. Wawancara. Sejauh ini, itulah momok bagi para pencari kerja.
Dalam proses rekrutmen dan seleksi, wawancara merupakan tahapan yang penting ketika perusahaan dihadapkan pada lebih dari seorang kandidat yang memiliki kriteria dan latar belakang yang kurang-lebih sama. Atau, tahapan ini menjadi demikian menentukan ketika posisi yang lowong membutuhkan calon yang memiliki keterampilan-keterampilan interpersonal dan komunikasi, dengan kualifikasi teknis tertentu.
Chairman dan CEO Robert Half International, perusahaan spesialis penempatan tenaga kerja pertama dan terbesa di dunia, Max Messmer yang menulis buku laris Job Hunting for Dummies menegaskan, kunci sukses wawancara terletak pada kesan pertama yang Anda tinggalkan kepada pihak perusahaan.
Messmer mencontohkan, banyak kandidat yang melakukan “kesalahan” dengan memperlihatkan aksi yang lebih menarik perhatian ketimbang jawaban-jawaban yang diberikannya selama wawancara. “Ada kandidat yang ketika menunggu di lobi sambil makan, ada yang memain-mainkan pupennya selama wawancara dan ada yang mengenakan pakaian dan tas dalam warna dan ukuran yang mencolok,” rinci dia.
Menurut Messmer, persiapan mutlak diperlukan jika Anda hendak menjalani wawancara kerja.
1. Do the research
Pastikan Anda memiliki pengetahuan yang memadai tentang calon perusahaan Anda, sejarahnya, industrinya dan sebagainya. Jika memungkinkan, cari tahu juga tentang orang yang akan mewawancarai Anda. Dengan bekal itu, Anda akan memberikan kesan yang lebik baik dalam wawancara nanti.
2. Clarify your objectives
Sebelum melamar sebuah posisi yang ditawarkan, pastikan terlebih dahulu minat dan tujuan karir Anda. Bersiaplah untuk menjelaskan mengapa Anda menginginkan posisi itu, dan Andalah orang yang cocok.
3. Get your questions ready
Jadilah partisipan yang aktif selama wawancara dengan mengajukan pertanyaan yang relevan, berdasarkan hasil riset yang telah Anda lakukan.
4. Don’t forget the “small” things
Perhatikan posisi duduk, membuat kontak mata, tidak berbicara terlalu cepat…kedengarannya sepele, tapi bukankah Anda ingin pewawancara fokus pada apa yang Anda katakan, dan bukan apa yang Anda lakukan?
5. Dress smart
Jangan anggap remeh kekuatan dari penampilan profesional. Ini adalah saat pertama pihak perusahaan melihat Anda, suka atau tidak, apa yang Anda kenakan bisa mempengaruhi proses berikutnya.
read more

Monday 11 November 2013

Manfaat Positif Bertengkar dengan Pasangan


Banyak pasangan menghindari pertengkaran dalam kisah cintanya. Mereka mencari kedamaian untuk mencapai kestabilan dalam sebuah hubungan. Takut akan konflik, mereka berusaha untuk jauh-jauh dari hal itu. Apakah Anda termasuk salah satu pasangan yang seperti itu?

Jika ya, maka Anda harus mempertimbangkan pernyataan dari Jane Greer, Ph.D, pengarang buku What About Me? Stop Selfishness From Ruining Your Relationship. Menurutnya, sebuah pertengkaran dalam hubungan memang bisa didefinsikan sebagai sebuah sinyal buruk.

Namun, ia juga bisa menjadi sebuah hal yang menyehatkan dan membangun ikatan dalam hubungan Anda dan pasangan. Mengapa bisa demikian? Inilah tiga alasannya.

Pertengkaran bisa membersihkan emosi negatif. Kekesalan yang terpendam di diri Anda dan pasangan, dapat tersalurkan dalam pertengkaran. Kendati sebuah pertengkaran memang tidak mengenakkan, namun setelah bertengkar biasanya Anda dan pasangan bisa merasa lega.

Pasalnya, segala unek-unek di hati masing-masing telah diutarakan melalui pertengkaran. Menurut Greer, bertengkar merupakan sebuah langkah produktif karena emosi negatif akan dibersihkan dengan meluapkan semua yang terpendam.

Hal ini lah yang akan menghindari Anda dan pasangan dari konflik dan kebencian di antara hati masing-masing.

Membuka Pikiran Anda terhadap Perspektif Pasangan. Poin terpenting ketika Anda dan pasangan menghadapi pertengkaran ialah Anda bisa menjadi lebih terbuka. Secara tidak langsung, mau tidak mau Anda akan menjadikan pendapat pasangan sebagai sebuah pertimbangan.
Dengan begitu, Anda akan mulai belajar menerima perspektif orang lain dan mengutamakan komunikasi di masa mendatang.

Pertengkaran Melatih Anda Berkompromi. Selain membuka pikiran Anda, melalui sebuah pertengkaran Anda bisa lebih paham arti dari hubungan. Anda akan lebih menghargai pasangan dibandingkan menghargai ego dan pendapat sendiri.

Hal itu berarti, Anda mulai terlatih untuk dapat berkompromi. Segala argumen yang dikemukakan pasangan Anda, akan membuat Anda menjadi cermat mendeteksi jalan tengah yang terbaik untuk mengatasi permasalahan yang muncul.
read more
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Welcome-Thank's to Visit